Rabu, 25 Desember 2013

Memaksa diri untuk mulai menulis lagi,,,, :)

Rabu, 24 Desember 2013

Bismillah, 

Assalamu 'Alaikum ,,,,

Diawal catatan ini, sebenarnya saya bingung mau nulis apa. Tapi seringkali ku terusik dengan motivasi salah temanku di jejaring sosial facebook, entah mengapa dia secara tiba-tiba selalu menanyakan keadaan dan aktivitasku. Biasa ku sapa dia dengan sebutan Abang. Maklum wong Jakarta. Seorang pebisnis travel haji dan umroh disana. Biasa juga dia nawarin saya untuk bergabung, Saya belum tertarik dengan hal semacam itu. Orang juga belum ada pengalaman dan minat.
Nah, beberapa hari kemarin, dia inbox saya di facebook, menanyakan skill menulis yang kumiliki. Awalnya saya cuek saja, karena lagi gak mood. tapi lama kelamaan dia gak ada bosennya juga membahas tentang dunia tulis menulis. Kalo di pikir-pikir gak enak hati juga kalo tidak merespon baik nasehat orang yang sudah mau baik sama kita. betul tidak?

Berjalannya waktu, saya berusaha untuk bangkit kembali dari keterpurukan akibat menganggur setelah di PHK dari sebuah tempat kerjaku di Makassar. Lowongan pekerjaan yang kuharapkan pun hasilnya nihil alias gak ada respon. Sejuta kecewa dan sakit hati yang kurasakan bercampur linangan airmata. Tapi sudah, pikirku, mungkin belum saatnya saya bekerja di tempat idaman seperti itu.

Kembali kuakses beberapa blogger, kutemukan sebuah blog yang menarik perhatianku, aku terkesima dan takjub dengan tulisan-tulisan yang diposting oleh pemiliknya. Luar biasa, tulisan yang sederahana, bahasa yang meremaja, komunikatif, disadur dari peristiwa pribadinya bercampur fiktif, walhasil sangat berkualitas. Saya tidak berani menyebutkan sang blogger tersebut demi menjaga identitas penulisnya. Saya semakin tertarik dan termotivasi untuk membuat kembali blog yang baru, sebenarnya saya sudah punya blog yang kuposting sejak tahun2009 lalu. Hanya saja paswwordnya berada di luar kepalaku, lebih tepatnya saya sudah lupa. Nah, ini lah blog ku yang baru. Kini saya memulainya dengan penuh semangat dan harapan besar demi mengisi masa-masa pengangguranku dirumah. Ternyata dengan kegiatan semacam ini, pikiran dan hatiku lebih terbuka lagi. Kini kumendapatkan hari yang cerah dari sebelumnya. Skiil ku dalam dunia jurnalis pun kembali terasah.

Aku sangat bersyukur, ada teman di dunia maya yang begitu baik dan perhatian memberiku satu pencerahan agar tidak berlama-lama dalam kekosongan ruang yang tiada arti dan manfaatnya. Semoga dengan awal waktu ini, jalanku menemukan secercah cahaya segera menerangi ruang kekosongan hatiku yang sempat gelap karena suatu keputus-asaan. Aaaamiiiin.

bersambung,,,,