Selasa, 22 Juli 2014

"Gigi dan Mulut Keluarga Sehat Berkat Systema Nano"

"Allaahu Akbar... Allaahu Akbar... " 
"Alhamdulillah. Ayo semuanya, sudah saatnya kita berbuka puasa."
"Bismillaahirrahmaanirraahiim. Allaahumma laka Shumtu wa bika aamantu, wa 'ala rizqika afthartu, birahmatikaa yaa ar hamarraahimiin. Aaaamiiiin."
"Asyik, makanannya manis-manis...."

Begitulah suasana haru dan bahagia yang terlihat dalam keluarga kami ketika buka puasa bersama telah tiba. Riuh dan ramai oleh celoteh anak-anak mengomentari setiap rasa menu makanan yang tersaji di meja makan. Apapun jenis makanan yang disajikan, mereka tetap bersyukur dan menikmatinya dengan santap. Sebagai orang yang lebih dewasa dalam sebuah keluarga, sudah menjadi kewajiban kami untuk tetap memantau dan menasehati mereka yang masih keci-kecil untuk selalu mensyukuri nikmat dari Allah swt, terlebih lagi di bulan suci Ramadhan yang penuh berkah ini. 

Tak jarang diantara mereka banyak bertanya soal amalan sunnah maupun kewajiban yang harus dilakukan selama bulan suci Ramadhan. Misalnya bagaimana hukum menyikat gigi ketika berpuasa atau berkumur-kumur dissiang hari ataupun tak sengaja menelan air saat berwudhu. Selain itu, persoalan seputar masalah kesehatan pun mereka sangat antusias sering menanyakannya kepada kami mengenai permasalahan yang berkaitan langsung dengan organ pencernaan, khususnya keluhan pada bau mulut tak sedap, gigi sensitif karena berlubang, dan gangguan perut (baca: lambung). Apa sebab?

Mari kita telusuri makanan yang paling sering kita konsumsi setiap hari, khususnya pada saat berbuka puasa dan makan sahur selama bulan suci Ramadhan pada khususnya. Aneka macam kue dan jenis minuman dingin yang sudah pasti didalamnya terkandung bahan pemanis, terkadang membuat gigi kita menjadi sensitif, ngilu dan sakit. Mulut mengeluarkan bau tak sedap, akhirnya aktivitas kita ikut terganggu juga.

Wah, apa jadinya bila bagian organ mulut kita yang paling pertama mengalami gejala ngilu dan kesakitan seperti itu, ya? Sudah dapat dipastikan, seenak apapun rasa makanan yang tersaji di depan kita, bila mulut, gigi, dan perut kita bermasalah, semuanya makanan itu bakalan tak dapat kita nikmati juga sebagaimana orang sehat pada umumnya. Benar nggak, sih

Nah, setelah sharing dan konsultasi pada beberapa kerabat maupun tetangga dekat, kami dianjurkan untuk menggunakan salah satu produk pasta gigi yang secara langsung berperan penting mengatasi sekaligus memberi perlindungan terbaik pada gigi maupun mulut bermasalah.

Lho, kok pasta gigi? apa hubungannya, eh, emangnya ada ya pasta gigi yang bisa membuat gigi dan mulut kita merasa nyaman dan aman jika mengkonsumsi makanan manis dan minuman dingin? 

Ya, tentu saja ada. Mau tahu pasta gigi apakah itu?
Yuk, kenalan sama Systema Nano.

Saya, Keponakan, dan Sytema Nano Spring Fresh
Systema Nano merupakan pasta gigi yang diproduksi langsung dari PT Lion Wings Indonesia dibawah naungan dari Lion Corporation Jepang. Dalam pengembangannya, PT Lion Wings selalu konsisten dalam menjaga kualitas produk, memelihara produktivitas mesin, dan disipilin waktu selama bertahun-tahun.

Berarti Systema Nano ini adalah sebuah sistem perawatan mulut profesional yang dikembangkan oleh perusahaan LION Jepang. Sangat berkhasiat untuk perlindungan mulut secara menyeluruh, cepat dan tuntas.

Telah kita ketahui bersama bahwa Jepang memang sangat dikenal dengan hasil penelitian dan kecanggihan alat-alat teknologinya dalam memproduksi barang-barang kebutuhan sehari-hari masyarakat luas, baik dalam negerinya sendiri maupun untuk luar negeri seperti Indonesia. Semisal dengan produk pasta gigi Systema Nano ini, kami tak bisa ragu apalagi menolak kehadirannya dalam membantu memberi perlindungan ekstra pada kesehatan gigi dan mulut sekeluarga.

Untuk lebih jelasnya, mari kita telusuri lagi apa saja kehebatan dari Systema Nano sehingga membuat kami terkagum-kagum dan tak lagi mengeluh jika makan dan minum yang manis-manis.

Systema Nano hanya cukup mengandalkan tiga kandungan yang dapat berfungsi cepat, tepat sasaran, dan aman.
  1. Nano Calcium (500-900 nm), yang berfungsi untuk mencegah dan membantu memperbaiki gigi berlubang (karies dini) dalam 2 minggu pemakaian. Prevents and helps repair early caries in 2 weeks of usege (invitro test).
  2. Erythritol, fungsinya untuk membantu mengurangi plak di gigi secara efektif lebih cepat dibandingkan dengan pasta gigi biasa. Helps to educe plaque effectively faster than any regular toothpaste.
  3. Micro Foam, Busa-busa berukuran mikro mempercepat penyebaran Nano Calcium dan Erythritol hingga ke sela-sela gigi, untuk mulut bersih, sehat dan terlindungi secara menyeluruh dari gigi berlubang. Micro-sized foam helps to deliver faster dispersibility of Nano Calcium and Erythritol for healthy deep clean mouth and complete cavity protection.
Systema Nano dengan 3 kandungan tersebut diatas telah dinyatakan dapat memberikan aksi perlindungan cepat dan tepat pada 8 masalah mulut, yaitu:
  1. Membantu memperbaiki gigi berlubang dalam 2 minggu.
  2. Membantu memperkuat gigi dan enamel gigi.
  3. Membunuh bakteri.
  4. Membantu mengurangi plak.
  5. Menjaga gusi tetap sehat.
  6. Menetralisir asam di mulut.
  7. Mengurangi bau mulut.
  8. Melindungi gigi secara keseluruhan.
 
Sedangkan saran pemakaian untuk :
  1. Orang dewasa adalah gunakan pasta sepanjang bulu sikat jika ingin mendapatkan hasil terbaik. 
  2. Anak-anak dibawah usia 6 tahun, sebaiknya gunakan pasta sebesar biji jagung, dan harus berada dalam pengawasan orang dewasa.

Mengajak Keponakan menyikat gigi dengan Systema Nano Spring Fresh
Masya Allah. Kalau begitu mulai sekarang kami sekeluarga akan menggunakan pasta gigi Systema Nano baik pada bulan Ramadhan maupun setelah bulan Ramadhan nanti. Insya Allah.

Eh, tunggu dulu, Kawan!

Tidak hanya pasta gigi saja, ada sikat gigi dan Mouthwash Systema Nano juga lho yang dijual secara terpisah di toko minimarket dekat rumah kita.  Sangat ekonomis dan kualitasnya tak pernah diragukan lagi.

Sikat Gigi Systema Nano terbuat dari bulu sikat yang lembut berdimensi 0.02 mm yang berdaya bersih superior sepanjang garis gusi. Kelebihannya mampu menjangkau sela-sela gigi tersempit untuk menyingkirkan sisa-sisa makanan yang masih menempel di sela-sela gigi kita. So, kita nggak perlu khawatir lagi, karena sikat gigi Systema Nano ini aman dan nyaman digunakan, tekstur bulu sikatnya yang lembut dan lentur tidak akan membuat gigi dan gusi kita berdarah.



Masalah bau mulut tak sedap selama bulan puasa ataupun pada bulan-bulan diluar Ramadhan memang seringkali menjadi polemik diantara kita semua. Berbicara dengan orang lain dapat terganggu hingga membuat kita sendiri dan orang-orang disekitar menghindar jauh dari kita.

Mouthwash Systema Nano adalah solusi terbaik untuk mencegah timbulnya bau tak sedap dari mulut kita. Didalamnya terdapat 3 kandungan aktif yang mampu mencegah timbunan plak dan membunuh bakteri dalam mulut, yaitu flouride, IPMP, dan GK2. Tidak pedih saat digunakan berkumur-kumur.


Penggunaan Mouthwash Systema Nano ini khusus digunakan dengan cara berkumur-kumur saja, tapi perlu diingat ya, bukan untuk ditelan! Sangat berbahaya bagi kesehatan! 

Setelah berkumur-kumur dengan Mouthwash Systema Nano, mulut kita akan terasa fresh dan wangi sepanjang hari. Rasa percaya diri akan semakin meningkat, aktivitas lancar, ibadah puasa kita pun semakin terjaga selama bulan Ramadhan, insya Allah.
Berawal dari yang manis-manis, ayo tuntaskan dengan Systema Nano setiap hari, setelah makan sahur dan sebelum tidur malam.
Bagaimana dengan Anda sekeluarga? Yuk, mari jaga kesehatan mulut dan gigi keluarga Anda dengan Systema Nano.

Tulisan ini diikutsertakan pada lomba SYSTEMA BLOG COMPETITION



Alhamdulillah, Tulisan ini menang sebagai salah satu dari Top 10 pemenang Systema Solution. Aida Al Fath.




6 komentar:

  1. tulisan yang bermanfaat. jadi tahu tentang systema. gigiku sensitif soalnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah, makasi banyak ya Bunda Ade Anita sdh mampir disini. Semoga giginya segera sembuh dari masalah sensitifnya. aamiin :)

      Hapus
  2. asek... asek....
    systema emang keren ya, ane emang baru nyoba pasta giginya penasaran dengan jaminan menutup lubang nano dalam waktu 14 hari

    nais artikel sist

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe,,, iya bro, saya juga kasi saran sama iparku untuk coba rutin selama 2 minggu, karena giginya berlubang dan sering sakit. moga-moga gigimu cepat pulih ya :)) Tengkiyu

      Hapus
  3. Perlu bgt buat saya yg banyak bolongnya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mak kania, wajib pake systema nanno-nya, semoga nggak bolong lagi ya :D

      Hapus