Jumat, 03 Oktober 2014

Dapatkan Tabloid “Halo Jepang!” Secara Gratis

Halo, Sahabat Pembaca ^_^ 

Berawal dari sebuah postingan seorang emak Ani Berta di blog duniaspasi hasil garapannya yang membicarakan tentang perihal Langganan Tabloid “Halo Jepang!” Gratis membuat saya tertarik untuk menghabiskan tulisannya tersebut sampai titik terakhir. Tak lupa saya mencari-cari tata cara untuk mendapatkan tabloid itu dengan gratis juga. Penasaran dan ingin tahu banyak tentang Jepang. Saya pun kemudian berpacu dengan jadwal paket internet untuk segera mengikuti langkah-langkah untuk mendapatkan tabloid “Halo Jepang!” dengan gratis. 

Ternyata sangat mudah, simple, dan cepat banget. 

Bagi yang berminat, kita hanya diminta untuk mengirimkan email data pribadi berupa :
Nama lengkap, Alamat lengkap plus kode pos, Pekerjaan atau Pelajar, Tanggal lahir, dan nomor hape yang mudah dihubungi. Semua data ini di email ke sale@jkshimbun.com jika ingin lebih jelasnya bisa telepon 021 – 230 2252 dengan Subject email : Langganan Tabloid Halo Jepang!
Selang beberapa hari, saat bertemu pada sebuah acara di Makassar, terdengar kabar dari seorang teman komunitas, Aisyah, yang happy karena tabloidnya udah nyampe duluan di rumahnya di Makassar. Wah, Kak Niar - Kak Abby, gimana udah nyampe belom? Saya sendiri? Hehehe belum juga.. ya sudah sabar aja, nanti bakalan sampe kok. Okeh. 

Karena sibuk dengan aktivitas di rumah dan berbagai persiapan lainnya, saya sampai tak ingat dan tak berharap lagi untuk mendapatkan tabloid itu. Tiba-tiba siang tadi, sehabis mencuci pakaian, saya mendengar mama teriak dari ruang tamu. 

“Daaa… ada kiriman lagi itu di luar..” 

Dari kejauhan dalam rumah, saya melihat seorang kurir pengiriman barang udah berdiri pas depan pintu memegang sesuatu.  

Saya bingung, kiriman apa lagi ya? Serasa tak ada tuh yang mengkonfirmasikan di medsos. Tanda tanya dibenak masih asyik membuat saya penasaran sambil saya masuk ke dalam kamar memakai kerudung. 

“Kiriman apa ya mas?” 

“Dengan Mbak Aida Al Fath, bukan ya? 

“Iya, bener. Saya Aida.” 

“Ini ada kiriman tabloid untuk mbak Aida.” 

Penasaran saya terjawab. Oh ternyata, Tabloid “Halo Jepang!”, Alhamdulillah. 

 

“Oooh.. iya mas, makasi yaa” 

Langsung saya buka plastik kemasannya dan baca-baca sekilas. Hanya ada satu eksemplar, edisi bulan September 2014. Terdiri dari 24 halaman saja. Tipis tapi tulisannya sangat informatif, singkat, padat dan jelas. Berkualitas dan gambarnya sangat mendukung membuat siapa saja yang membacanya akan selalu merindukan edisi berikutnya. 

Diawali dengan gambar sebuah gambar pembuka yang merupakan ciri khas budaya Indo-Jepang, lalu disusul dengan salam sapa dari Tim Redaksi. Beberapa halaman Liputan Utama menghias isi tabloid yang lebih cenderung pada pembahasan seni budaya Jepang yang masih bertahan hingga sekarang. Peristiwa berupa kontes dan festival budaya Jepang. Ada Serba - Serbi yang mirip dengan info tips dan trik seperti pada majalah Indonesia. Ada pula Warta Niaga berupa iklan yang mengedapankan produk buatan Jepang.   

Opini yang selalu setia menampung aspirasi dari tokoh masyarakat atau pelajar baik tingkat nasional maupun internasional. Risalah yang bangga dengan Hello Kitty yang kini berusia 40 tahun yang ternyata adalah hasil produksi Studio Sanrio dan pertama kali didesain oleh Shimizu Yuko yang sebentar lagi akan merayakan 40 th Anniversary si kucing imut tanpa mulut itu di Jepang dan seluruh dunia bersama para fansnya yang sudah mencapai 11.000 orang Indonesia dari berbagai kalangan.  

Nah, ingin jalan-jalan ke Jepang, bingung memilih destinasi wisata yang pas dan cocok untuk keluarga tercinta, di rubrik Wisata Halo Jepang!” sukses menyajikan berbagai pilihan lokasi wisata bagi Anda semisal ‘Menyusuri Kobe demi Mawar dan Tanaman Herbal’ akan memanjakan minat baca Anda di sore hari sambil ngeTeh atau ngemil.

Masih ingat dengan film Indonesia yang baru-baru ini tayang serentak di bioskop kesayangan Anda tentang film ‘12 menit untuk selamanya’ ... ?

Salah seorang dari tokoh pemain dalam film tersebut ada sosok Figur orang jepang yang ikut berpartisipasi meramaikan sekaligus mensukseskan film penyemangat anak-anak remaja yang berjuang mati-matian latihan drum band selama berjam-jam lamanya demi 12 menit dalam sebuah ajang pertandingan. 

Siapa lagi kalo bukan Suzuki Nobuyuki, sosok ayah yang memerankan karakter keras, tegas, disiplin, dan bertanggung jawab yang keinginannya sangat bertentangan dengan keinginan puterinya dalam hal skill dan akademik sekolah. Memiliki bakat di dunia teater, seni dan budaya, pria paruh baya asal Jepang itu pada akhirnya jatuh hati pada dunia film Indonesia dan konsisten menjalani karirnya sebagai motivator dan mendidik bagi generasi Indonesi penggemar film layar lebar.

Dalam waktu dekat ini pula beliau berencana membuat film yang akan diambil dari kisah nyata seorang tokoh Srimulat yang pernah dibunuh pada masa pendudukan Jepang di Indonesia tapi dalam kemasan komedi yang humoris, tidak menegangkan apalagi mengerikan seperti yang kita pikirkan sebelumnya. Oke ditunggu ya.. 

Hei hei hei, orang bilang, inspirasi itu bisa dan mudah sekali didapatkan dari mana saja. Yup, saya mengiyakan dan mengakuinya. Di Kolom Inspirasi dalam “Halo Jepang!” saya dibuat terkagum-kagum dan bangga dengan prestasi anak Indonesia yang ternyata ramai banget dibincangkan kalangan Internasional soal pelibatan dirinya dalam ekspedisi Planet Mars JAXA (Japan Aeorospace Exploration Agency) Masa depan dalam Short Research, Bagus Nugroho 31 tahun asal Jogjakarta. 

Pria muda ini yang sukses mengenyam pendidikan S1 dan S3 tanpa S2 yang diliput dalam bentuk reportase tanya jawab bersama tim redaksi “Halo Jepang!” beberapa waktu lalu setelah kehadirannya di Space Expo oleh NASA dan JAXA di Tokyo. Semoga Sukses ya Bro, Do’a Indonesia akan menyertai perjuanganmu. Indonesia mendukung dan bangga padamu. 

Mau makan-makan, Anda dapat menyimak tari-tarian dari komunitas klub Budaya Jepang yang menurut kabarnya telah berhasil mendongkrak salah satu universitas swasta di Indonesia. 

Sebuah halaman sebelum penutup dari Tabloid “Halo Jepang!” ini, Anda yang berprofesi sebagai penulis fiksi maupun non fiksi akan semakin bersemangat dengan sebuah pernyataan di jepang yang dikenal dengan minat bacanya paling tinggi menurut tingkat usia yang bervariasi dengan jenis bacaan yang dilahap habis yang sudah terkenal sejak dulu dan kini menjadi trend di Jepang.  

Selebihnya akan ada kejutan-kejutan yang lebih kece dan keren yang tak terduga dibenak Anda berupa hadiah-hadiah menarik dari kuis dan lomba yang digelar. Selengkapnya ada pada edisi-edisi berikutnya, hanya di Tabloid “Halo Jepang!” Titian Kabar Indonesia – Jepang. 

Yuk buruan kirim biodata lengkapnya di email sekarang juga. 

Please! Tinggalin jejaknya juga ya di kotak komentar. Makasih. 

Edisi Oktober 2014 (dok.Pribadi)
Edisi November 2014 (dok.Pribadi)
Edisi Desember 2014 (Dok.Pri)

Edisi Januari 2015 (Dok.Pri)
Edisi Februari 2015 (Dok.Pri)

~ Salam Aida ~
Makassar, Rabu Siang, 01 Oktober 2014

6 komentar:

  1. Gampang ya cara ngedapetinnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yup, hayo mak, email datanya sekarang juga :))

      Hapus
  2. halo jepang juga ada di surabaya,,,

    BalasHapus
  3. Jadi pingin ikutan dapat juga....gratis pula.... hehe..
    Trimakasih mbak infonya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hayoooo serbuuu mak :D heehhe makasi kembali

      Hapus