Senin, 28 April 2014

Wisata Religi: "Lebih Dekat Bersama Aceh dalam Sejuta Syiar dan Syair ..."


Salamualikum kupara Pembaca. Hari ini kita akan berwisata religi pada salah satu kota di Indonesia bagian barat tepatnya paling ujung utara di Pulau Sumatera. Mana lagi kalau bukan Banda Aceh.

Jumat, 25 April 2014

[Karena] Jodoh Pasti Tak Akan Tertukar


Judul       : Perjanjian yang Kuat (Miitsaqan Ghaliiza)
Penulis    : Leyla Hana
Cetakan   : Pertama, 2013
Tebal       : 268 halaman
Penerbit   : PT Elex Media Komputindo
ISBN        : 978-602-02-2728-3

Resensor: Aida 
"Dan diantara tanda-tanda Kekuasaan-Nya ialah menciptakan untukmu istri-istri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung merasa tenteram kepadanya dan dijadikan-Nya diantaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berfikir" (Q.S. Ar-Ruum: 21)

"Menikah. Ah, mengapa kata itu semakin memberatkan semua indra tubuhku dari hari ke hari? aku juga ingin cepat menikah, tetapi entah mengapa jalan ke sana begitu jauh." (hal. 6)

Rabu, 23 April 2014

Diary Sang Zombiegaret: Antara Cinta dan Sepuntung Rokok

Dear Diary,

Masih ingatkah kau 10 tahun yang lalu, tentang rupaku yang tampan, cerdas, dan dikejar-kejar banyak cewek bening nan sexy. Kala itu saya berusia masih sangat muda, masih segar, sehat dan energik. Tak heran jika diriku menjadi primadona di kampus bak artis yang sedang naik daun. Masih segar pula diingatanku tentang Linda, pemilik suara merdu itu seringkali membuat jantung hatiku berdetak kencang tak beraturan ketika syair-syair lagu Melayu dia nyanyikan dengan penjiwaan yang baik dan pas. Mendengar suaranya yang khas, mampu membangkitkan semangat hidupku kapan saja.

[Belajar] Ikhlas dengan Segala Keterbatasan Fisik

Terlahir sempurna adalah dambaan semua orang dimuka bumi ini. Sebagai seorang perempuan pada umumnya, saya juga ingin sekali merasakan indahnya pernikahan bersanding dengan suamiku kelak, duduk manis dengan senyum sumringah di pelaminan berhiaskan aneka kembang yang wangi dan berwarna. Impian untuk segera menikah sudah lama terpendam sejak saya lulus dari bangku kuliah di sebuah universitas ternama di Indonesia Timur.

Jumat, 18 April 2014

Detik - Detik Perpisahan Pesantren Yang Tak Terlupakan ...

Koleksi Pribadi: Area Asrama Putri dan Masjid DDI Lil-Banat ParePare
Jarak tempuh 155 km dari pusat kota Makassar sama sekali tidak menyurutkan semangatku untuk tetap melanjutkan pendidikan Aliyah sederajat tepatnya tahun 1999-2000. Dimana lagi kalau bukan Pondok Pesantren DDI Lil-Banat, Parepare, Sulawesi Selatan. Keputusan yang sangat matang bagi saya sebagai remaja usia 14 tahun sangat jarang dimiliki oleh remaja lain pada masanya. Pilihan aneh dan ketinggalan jaman untuk memilih Pesantren sebagai pilihan utama ditengah-tengah menjamurnya sekolah negeri ternama dan terfavorit di ibukota Indonesia Timur.

Selasa, 15 April 2014

“ASUS Notebook Terbaik dan Favoritku”

http://www.asus.com/id/Static_WebPage/ASUS_Blog_Contest/

Siapa yang tidak kenal dengan notebook ASUS A44H yang satu ini? Notebook ASUS A44H yang selalu menemani hari-hariku bersosial media sejak tahun 2012 yang lalu. Simple dengan ukuran Dimensi (PTL)34.8 x 2.95 ~ 3.48 x 24.2 cm sehingga mudah dan enteng banget untuk digunakan dimana dan kapanpun saya mau.

Senin, 14 April 2014

"Fitria Chakrawati: Semangat Kartini Menulis Dengan Hati"

fita-chakra.blogspot.com
Alhamdulillah, Tulisan ini menjadi Pemenang bersama 10 Pemenang lainnya. Baca Pengumumannya yuk :D

Setelah sekian lama berselancar dibeberapa blogger perempuan, Alhamdulillah, saya telah menemukan satu blogger yang menurutku secara pribadi sangat pantas untuk dijadikan topik pembicaraan di sini. Seorang ibu rumah tangga tiga anak perempuan, mendedikasikan dirinya sebagai trainer sejati dan pengajar ekskul menulis dibeberapa tempat. Ya, beliau adalah seorang perempuan FITRIA CHAKRAWATI, Kartini masa kini yang gemar Menulis dengan Hati. Lebih akrab disapa dengan sebutan Bunda Fita.

“Ketika Cinta dan Takdir harus Berkata Lain"



Judul: "Yang Tersimpan di Sudut Hati"
Penulis: Ade Anita
Penerbit: PT Alex Media Komputindo
Sampul: Soft Cover
Cetakan: Pertama tahun 2013
Tebal: 455
Ukuran: 18,3 x 11 cm    
ISBN: 978-602-02-2112-0

Resensor: Aida

Cinta monyet dua remaja disebuah Sekolah tingkat Menengah Atas mengawali kisah dalam buku ini.  Diam-diam gadis cantik itu menyimpan perasaan suka kepada seorang laki-laki yang rupawan, cerdas, dan berwibawa.

Sabtu, 12 April 2014

Pernah Dengar Pesantren?

Rabu, 09 April 2014

PLI 5: K2 Park The Symphony of Living

Rio: "lagi ngapain aja seharian ini, Rit?"

Rita: "yah, biasa deh, nulis-nulis di blog kesayanganku"

Rio: "hmm, nulis apa? serius banget"

Rita:"ikutan contest lomba blog dari Prioritas Land Indonesia."

Selasa, 01 April 2014

Islam (bukan sekadar status) KTP

Sumber: google images
Ada nggak diantara kita yang pernah bertemu dengan orang Islam yang hanya mengandalkan sebuah status keagamaan pada sebuah KTP alias Kartu Tanda Penduduk. Saya yakin kalian pasti sudah punya KTP, dan bagi yang muslim sudah pasti tercantum di KTP nya seperti pada gambar dibawah ini. 

KTP Pribadi
Sepintas memang sangat sepele kedengaranya. Tapi sadarkah kita bahwa pencantuman agama yang kita anut sejak lahir yaitu Islam merupakan satu amanah yang paling berat untuk kita jalankan dalam keseharian.