Jumat, 31 Oktober 2014

Mari Tingkatkan Mutu Kesehatan Perdesaan Menuju Indonesia Sehat

Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), pada tahun 1948, kesehatan didefinisikan sebagai “keadaan lengkap fisik, mental, dan kesejahteraan sosial dan bukan hanya ketiadaan penyakit atau kelemahan”. Pada 1986, WHO, dalam Piagam Ottawa untuk Promosi Kesehatan, mengatakan bahwa kesehatan adalah “sumber daya bagi kehidupan sehari-hari, bukan tujuan dari kehidupan."
Tidak mengherankan jika kebanyakan diantara masyarakat disekitar kita yang lebih memilih berobat sama 'orang pintar' yang dipercayai mampu menyembuhkan segala penyakit. Selain murah, jarak tempuhnya pun terbilang sangat dekat, menghemat tenaga dan biaya. Mengandalkan ramuan tradisional yang bahan bakunya banyak ditemukan di sekitar rumah ketimbang harus mengkonsumsi obat kimia dengan harga yang sulit dijangkau.

Selasa, 28 Oktober 2014

[Reuni Himab 2014] Pelangi di Timur Tengah

Assalamu 'alaikum....

Setelah mikir-mikir bakalan datang atau tidak, akhirnya saya memantapkan hati untuk bersedia hadir. Beberapa teman, senior, dan junior alumni tidak menyanggupi undangan Reuni Akbar Himab 2014. 

Alasan yang mereka sampaikan kepada saya lewat komentar di facebook adalah karena jarak yang sangat jauh dari kampung halaman. Saya sangat memaklumi. 

Senin, 27 Oktober 2014

Kenapa Saya Jadi Blogger?

Saya hanya bisa tersenyum manis ketika mendengar atau mendapatkan pertanyaan seperti itu. Entah sudah berapa kali saya mendapat pertanyaan yang bernada sama tapi tak serupa.

Minggu, 26 Oktober 2014

Belajar Bahasa Turki #7


Copas dari catatan facebook Teteh Sri Zehra Ddc

Sabtu, 25 Oktober 2014

[Review The Lyrics] It's Jumuah by Raef

Assalamu 'alaikum. Sudah pernah dengerin lagu ini, belom? Saya sendiri baru tau lewat timeline seorang teman di facebook dua hari kemarin. Lagunya asyik, bikin bete' pada kabur tapi nggak ngerti penyanyinya ngomong apa sebenarnya. Yo wess, saya googling saja, akhirnya nemu deh liriknya. Yuk, disimak dan diresapi maknanya. Jum'at yang berkah. Silahkan tinggalkan jejakmu, ya. Kalo ada yang mau menerjemahkan, saya juga senang sekali. Ngaku aja, Englishku masih tingkat kanak-kanak. Hahaha.

Rabu, 22 Oktober 2014

Fun Experience with Central Springbed


"Wah, tempat tidurnya keren banget, empuk, dan nyaman. beli dimana,  Jeng?"

Selasa, 21 Oktober 2014

[Review] Menghargai Takdir di Negeri Empat Musim


Judul Buku           : Memoar Aisha Pisarzewska, Putri Sang Perantau
Penulis                   : Raidah Athirah
Editor                     : Tim Media Fitrah Rabbani
Desain Sampul     : Styawan Eko
Penata Letaka       : Abu Athiyan
Cetakan                  : Pertama, September 2014
Penerbit                 : Fitrah Rabbani, Bandung
ISBN                       : 978-979-1370-21-9
Tebal                      : x + 242 halaman

Jumat, 17 Oktober 2014

Ideku untuk PLN: Listrik Ramah Lingkungan


Kamis, 16 Oktober 2014

Buku Bernuansa Luar Negeri, Bernafaskan Islam

Assalamu 'alaikum. Berikut adalah buku-buku yang bernafaskan Islam, berlatar destinasi luar negeri, Maha Karya anak bangsa yang sukses mengajak saya ikut menjelajah dunia luar walau hanya dalam sebuah bacaan buku tapi membuat saya ingin membacanya berulang kali.

Rabu, 15 Oktober 2014

Memoar Aisha Pisarzewska, oleh-oleh dari Bumi Polandia

Assalamu ‘alaikum… tok tok tok, tok tok tok… satu menit kemudian pintu rumah dibuka sama kaka. Sholat maghrib telah selesai, saya memilih pulang duluan ke rumah, meninggalkan beberapa jama’ah lain termasuk mamaku yang ingin bersantai di masjid, menyaksikan anak-anak TPA belajar ngaji sambil menunggu waktu Isya 40 menit kedepan.

Senin, 13 Oktober 2014

Ngefans sama Shaheer Sheikh?

Shaheer Sheikh & His Mom :))

Minggu, 12 Oktober 2014

[Macau] Keseruan Menjelajahi Las Vegas-nya Asia

"Kamu boleh menghubungi teman lamaku di Macau, namanya Shing-Shing. Kebetulan sekali, satu minggu kedepan Shing-Shing tidak sibuk, ini nomor kontak, email, dan akun sosial medianya."

Rabu, 08 Oktober 2014

ACFFest 2014: Anti Korupsi dan Lomba Membuat Film [DL 31 Okt]



Tanpa basa basi ba bi bu basss.... yuk langsung aja simak info menarik berikut ini.

Minggu, 05 Oktober 2014

Banjir Hadiah berkat Silaturrahmi via Sosmed

Assalamu 'Alaikum sahabat tercinta

Sedang ngapain aja nih, hehehe saya tau saya tau...

Kamu pasti pegang gadget, kan?

Okeh, semua punya hak tersendiri mau ngapain aja sama gadget kesayangannya. Mau sms-an, nelpon berjam-jam, facebook-an, berkicau di twitter, aplod-aplod picture selfie manyunnya di instagram atau sekadar browsing di mbah google, nggak ada masalah bagi yang lain. Bebas dan lanjutkan saja.

Jumat, 03 Oktober 2014

Dapatkan Tabloid “Halo Jepang!” Secara Gratis

Halo, Sahabat Pembaca ^_^ 

Berawal dari sebuah postingan seorang emak Ani Berta di blog duniaspasi hasil garapannya yang membicarakan tentang perihal Langganan Tabloid “Halo Jepang!” Gratis membuat saya tertarik untuk menghabiskan tulisannya tersebut sampai titik terakhir. Tak lupa saya mencari-cari tata cara untuk mendapatkan tabloid itu dengan gratis juga. Penasaran dan ingin tahu banyak tentang Jepang. Saya pun kemudian berpacu dengan jadwal paket internet untuk segera mengikuti langkah-langkah untuk mendapatkan tabloid “Halo Jepang!” dengan gratis. 

Kamis, 02 Oktober 2014

Belajar Bahasa Farsi Afghanistan dan sekitarnya

1)   Khoda-e-man! Ya Tuhanku!
2)   Chetor asti? Apa kabar?
3)   Khob asti? Baik-baik sajakah?
4)   Jonet Jur ast? Semangatmu baikkah?
5)   Shihat khob ast? Kesehatanmu baik?

Rabu, 01 Oktober 2014

Pak Pos Yang Baik Hati ^_^



Lelah habis bersih-bersih rumah seharian, membaca buku yang tebalnya empat ratusan halaman belum juga tuntas sampai hari ini, ditambah lagi kuota internet yang kurang bersahabat dan kangen berselancar ria di medsos membuat saya leyeh leyeh di kamar sampai tertidur pulas di siang hari.