Minggu, 30 November 2014

Garuda Indonesia, Pilihan Nomor Satu

Seringkali menyaksikan tayangan di media telivisi mengenai keasyikan orang-orang naik pesawat terbang, membuat saya seringkali bermimpi dan berharap kapan bisa mendapatkan kesempatan seperti itu juga. Begitu pula saat masih kanak-kanak dahulu, saya selalu berteriak keras minta ikut terbang ketika ada pesawat yang melintas di atas rumah. Hal serupa ternyata masih dilakukan juga oleh keponakan saya ketika mendengar suara gemuruh pesawat terbang yang melintas di atas rumah walau terkadang sudah terlihat dari kejauhan.

Rabu, 12 November 2014

[Tips] Turki Cinta Indonesia - Indonesia Cinta Turki


Assalamu 'alaikum

Untuk adik-adikku, saudaraku di Indonesia, atau emak-emak yang terpikat dengan Negara Turki, atau yang sedang menjalin hubungan dengan pria Turki dan atau yang sudah ada rencana untuk menikah dengan lelaki Turki.

Minggu, 09 November 2014

Kata-Kata Seorang Ibu adalah Do'a

Jum’at, 7 November 2014, pukul 10 pagi, ba’da Dhuha. Aku terisak-isak, berusaha menahan bening-bening airmata,  makin ditahan, semakin berkaca-kaca, tak terbendung, akhirnya tumpah dan mengalir membasahi pipi dan mukena ijo favoritku yang sedang kukenakan. Aku tertunduk pilu, bersimpuh dalam diam, menatap kosong diatas sajadah cream pemberian ibu. Sebuah sajadah yang dibeli ibu sejak tahun 2000 silam, ketika itu ibu sedang menjalankan kewajibannya di tanah suci. Sajadah ini masih bertahan sampai sekarang, sudah berusia 15 tahun. Sebuah pemberian yang masih awet dan sangat kujaga walau warnanya tak lagi secerah dulu, tapi mampu membekaskan cahaya sujud diwajahku. Dan akan bertahan hingga selamanya. 

Selasa, 04 November 2014

Komitmen Seorang Penulis

Tidak mudah bagi saya untuk mengambil keputusan menjadi seorang penulis. Tidak sedikit pula pertimbangan yang harus saya pikirkan mengenai baik buruknya di masa-masa mendatang sebelum terjun di dunia jurnalis. Entah itu menyangkut privasi, jati diri, maupun pekerjaan yang selama ini telah melekat kuat mewakili karakter kepribadian saya bersama orang-orang disekitar saya. Mau tidak mau semua keputusan memiliki resiko tersendiri dan akan memberi pengaruh langsung dari apa yang akan saya ungkapkan melalui sebuah catatan kecil.