Selasa, 24 Februari 2015

Menanam Tanaman Berbuah di Halaman Rumah

Assalamu alaikum

Bicara soal buah, saya yakin semua orang langsung membayangkan satu jenis buah yang menjadi favoritnya. Tak terkecuali dengan diri saya sendiri, dari usia jaman SD dulu, orang tua saya sering membeli dan menghidangkan buah-buahan di meja makan. Tak ada perintah untuk memakan buah, tapi karena keseringan melihat orang tua makan buah terutama pisang, mau tidak mau saya pun ikut ketularan makan buah. Bak buah jatuh tak jauh dari pohonnya, begitulah kira-kira apa yang terjadi pada diri saya, sering meniru kelakuan orang tua dalam persoalan makanan buah. Hingga dewasa ini pun, saya tersadar bahwa apa yang dulunya dicontohkan oang tua saya ternyata membuahkan hasil yang positif terhadap tumbuh kembang diriku, badanku menjadi ideal, pikiran menjadi lebih fresh, dan kalo mau makan pasti lebih suka yang cara pengolahannya dikerjakan sendiri, jikapun makan makanan instan baik yang bersifat impor maupun ekspor, saya hanya memakannya sekali dalam sekian tahun demi menjaga kondisi tubuh yang sewaktu-waktu bisa saja terkena dampaknya.

Senin, 09 Februari 2015

Maulid Nabi Muhammad SAW with Zam-Zam Al-Ikhlas Makassar

Pict by Aisyah IIDN Makassar, 08 Feb 2014 (Dok.Pribadi)

Minggu, 08 Februari 2015

Tahu Caranya Tapi Belum Praktek

Assalamu 'alaikum, Sahabat.

Gimana kabarmu? Moga sehat selalu, makin kreatif, rejeki lancar, dan betah di rumah mayaku, ya. Aaamiin. Beberapa waktu yang lalu, entah tanggal dan bulan berapa, Mak Irowati menginbox saya di sosmed Facebook. Minta alamat lengkap, karena ingin melaksanakan janjinya yang udah mulai terlupakan oleh diriku. Padahal masih ngarep sebenarnya, nggak enak nagih-nagih janji soalnya, karena Mak Iro punya rutinitas yang sangat keterlaluan jika saya mengusiknya.

Sabtu, 07 Februari 2015

Mommylicious and Me: Nikmatnya menjadi Mama untuk Mama

Mommylicious and Me :)) (Dok.Pribadi)
Assalamu' alaikum, Moms.

Jumat, 06 Februari 2015

Surat untuk Stiletto Book

Assalamu ‘alaikum, Miss Stiletto Book.


Apa kabarmu? Semoga dirimu baik-baik saja. Hari-harimu selalu ceria, makin jaya, dan terus berkarya melahirkan sesuatu yang inspiratif, motivatif, dan kreatif. Apakah kamu masih mengingatku? Ah, aku yakin, dirimu pasti rada-rada lupa untuk mengingat seseorang karena disibukkan dengan segudang aktivitas. Tapi tak apa, Miss. Aku memaklumi keadaanmu yang tak mungkin harus memaksa diri mengingat satu orang diantara ratusan atau mungkin sudah puluhan ribu yang setia mengikuti perkembanganmu dari waktu ke waktu.

Senin, 02 Februari 2015

Mana yang Didahulukan?

Assalamu 'alaikum semuanya. Mau curhat-curhat nih...

Beberapa hari ini saya dibikin bingung dengan urusan mendadak. Bukan berarti sok hebat dan merasa mampu untuk mengerjakannya, tapi saya lebih cenderung mensyukurinya saja dan berusaha memberikan yang terbaik.

Minggu, 01 Februari 2015

[Late Post] Kopdar di SMU Nasional Makassar

 "Kak Aida, acara kopdar bulanan IIDN Makassar kali ini diadakan di SMU Nasional, ya" 

Yeaaaayyy, kita kopdar lagi. Setelah vakum selama 3 bulan di sosmed, akhirnya bisa aktif kembali. Kodpar di awal tahun 2015 ini memilih tempat di salah satu yayasan pendidikan yang juga merupakan tempat mengabdi kak Abby sebagai guru SMP.