Sabtu, 30 Mei 2015

Tukang Tanya di Gathering TECH StartUp Makassar

Assalamu alaikum

Jangan heran kalo saya masih aja tetep gaptek kalo omongin soal IT dan saudara-saudaranya. Karena saya orangnya serba penasaran dan pengen banyak tahu banyak hal termasuk perkembangan teknologi, saya rela bela-belain diri untuk datang ke acara Gathering TECH StartUp Makassar tepatnya tanggal 24 Mei 2015 Minggu yang lalu di Dilo Makassar.

Kamis, 28 Mei 2015

Samsung Galaxy S6 & S6 EDGE, Ponsel Terbaik dengan Wajah Baru

Assalamu alaikum, Smartphones

Haloha! Saya punya teman baru nih, super cantik, kece, dan berkualitas. Yuk, langsung kenalan sama si Samsung Galaxy S6 dan S6 EDGE ini. 

Mari lihat-lihat wajah barunya terlebih dahulu, dari depan, sisi samping, sisi belakang, atas dan bawah. Amati baik-baik gambarnya. Tuh kan, matanya tak sanggup berkedip. hehe. Ayo, pada ngaku semua, sangat mempesona, elegan, dan indah, bukan?

Senin, 25 Mei 2015

Makassar [akan menjadi] Kota Cerdas Kini dan Selamanya ….

Assalamu alaikum 

Kota Makassar panas banget, macet, sesak, dan Rantasa’ …

Saya hanya bisa menghela nafas dalam-dalam ketika mendengar pengakuan langsung dari seorang teman yang kebetulan baru menginjakkan kakinya di Tanah para Daeng, Kota Makassar. Tanah beta dilahirkan, dibesarkan, dan dididik. Kota kelahiran dan tempatku menuntut ilmu, hidup puluhan tahun serba berkecukupan bersama kedua orang tua dan saudara tersayang. Banyak kenangan suka duka yang saya lalui di Makassar ini. Kedua orang tuaku memang bukan asli Makassar, mereka berasal dari luar daerah di Sulawesi Selatan. Bapakku orang Palopo, dan Mamaku orang Pinrang. Demi menuntut ilmu, Bapak nekat ke Makassar seorang diri, meninggalkan Palopo kota kelahirannya. Dengan bekal seadanya, Bapak menumpang sebuah bus reot tahun 60-an. 

[Review] Asyiknya Nangkring Gerakan Nasional Non Tunai di Makassar

Assalamu alaikum

Setelah suskes di beberapa kota lainnya kini Makassar mendapat giliran Nangkring Jelajah Non Tunai bareng Kompasiana dan Bank Indonesia tepatnya hari Sabtu, 23 Mei 2015 kemarin. Pelaksanaan Kompasiana Nangkring Jelajah Non Tunai yang berlokasi di lantai 4 sebuah ruangan rapat Bank Indonesia Perwakilan Makassar bisa dibilang sukses menarik perhatian peserta yang berasal dari puluhan mahasiswa, blogger, dan umum. Bagaimana tidak, sosialisasi tentang seluk beluk transaksi Non Tunai dijamin mampu meringankan beban perekonomian keluarga jauh lebih baik dan efektif. Banyak hal positif yang dapat dirasakan dalam layanan jasa transaksi Non Tunai ini.

Jumat, 22 Mei 2015

Surat untuk #4Tahun Warung Blogger

Assalamu alaikum, Sahabat .

Apa kabarmu hari ini? Semoga sehat selalu, tambah sejahtera, dan semangat blogging terus, ya. 

Pengalaman Asyiknya menjadi Guru Era Baru

Assalamu alaikum, Gurarues. 

Bagiku, tak ada pengalaman yang paling indah selain menjadi seorang guru. Tak ada jasa dan profesi yang paling mulia selain guru. Sebelumnya, tak pernah sedikit pun terpikirkan oleh saya tentang sebuah cita-cita jika sudah lulus dari pendidikan tinggi. Tapi saat itu saya disadarkan oleh perkataan seorang teman sebangku di Madrasah Tsanawiyah perihal untuk apa sekolah kalo toh tak punya tujuan pasti. Setidaknya seorang pelajar muda seperti saya ini sudah pandai memilih satu impian atau cita-cita demi membangggakan kedua orang tua. Hanya sekadar menuntut ilmu ingin tahu banyak hal dalam bersekolah itu memang tidak ada salahnya. Tetapi perjalanan masih panjang jauh kedepan, masih banyak peristiwa dan pengalaman yang harus dihadapi agar ilmu pengetahuan saya semakin bermanfaat bagi orang lain. Tantangan dan rintangan yang bakal dilewati juga tak kalah hebatnya akan mengguncang jiwa muda saya. Maka dari itu saya berbekal mental yang kuat. Cerdas mencari solusi dalam permasalahan yang ada. Serta kreatif menghasilkan karya nyata yang menginspirasi banyak orang.

Rabu, 20 Mei 2015

Aishah, Bergerak untuk Perubahan berkat Panggilan Hati

Assalamu alaikum
Panggilan hati, itulah ungkapan yang paling nyata dan paling berpengaruh bagi seorang wanita muda, dewasa, cerdas, dan cantik seperti Aisyah, S.Psi (S1 Psikologi). Tak ada yang lebih berharga dalam hidupnya selain berbagi kebahagiaan bersama orang lain, berbagi ilmu pengetahuan kepada kaum perempuan sekitarnya, membangkitkan semangat belajar anak-anak usia dini, dan berupaya membangun rumah sekolah yang baru dua bulan terakhir ini dirintisnya bersama seorang sahabat.

Selasa, 19 Mei 2015

Undangan Gathering Tech StartUp Makassar [24 Mei 2015]

Assalamu 'alaikum

Saya dapat undangan ini langsung dari akun facebook Dilo Makassar. 

***TENTANG KEGIATAN INI***
Kota Makassar adalah salah satu kota yang menerapkan konsep Smart City. Seiring perkembangannya kita sebagai pelaku Industri Kreatif Digital akan terus mendukung program ini, yang sejalan dengan visi komunitas Startup Makassar (Terbentuknya ekosistem startup di Kota Makassar).

Minggu, 17 Mei 2015

Belajar Adobe Flash at Dilo Makasssar

Assalamu 'alaikum.

Sebenarnya saya nggak pernah tahu tentang apa itu Flash dan penggunaannya seperti apa. Tapi sepintas saya lewat-lewat didepan ruangan workshop sesi pertama masih berlangsung, yang kebetulan waktu itu saya emang mondar-mandir mencari mushollah dan mengambil mukena di bagasi motor, dimana mata saya pun mengalihkan perhatian ngintip tidak cukup sedetik, melihat aktivitas peserta sedang fokus pada lepinya masing-masing lewat dinding kaca tembus pandang. Rasa penasaran saya pecah seketika, ternyata mereka asyik menggambar animasi.

Kamis, 14 Mei 2015

[Rencana] Konsep Pernikahanku Suatu Hari nanti


Assalamu alaikum

Kurang lebih satu bulan menjelang Ramadhan tepatnya dibulan Rajab tahun ini keluargaku kebanjiran undangan pernikahan. Sekitar tiga hari yang lalu pun secara tiba-tiba saya mendapat telpon dari teman seangkatan kampus. Pemberitaan yang mendadak tapi membahagiakan, satu persatu teman-teman saya resmi meninggalkan masa lajangnya untuk membuka lembaran hidup yang baru. Ya, mereka menikah dengan pasangan pilihannya masing-masing. Tanpa basa-basi ngobrol ditelpon, saya langsung meng-sms teman dimana alamat rumah saya. Dalam waktu 15 menit kami bertemu, saling menukar kabar terkini, bercanda tawa, dan terharu mendengar kabar bahagia pernikahannya yang akan dilangsungkan tepat tanggal 27 Rajab/ 16 Mei 2015. Tapi sayang sekali, saya tidak bisa menghadirinya karena lokasi acara berada di Kabupaten Sengkang, jarak tempuh sekitar 160-an kilometer dari pusat kota Makassar. Tidak ada kemungkinan saya bisa hadir dan menempuh jarak sejauh itu. Dengan permohonan maaf yang sebesar-besarnya, temanku sangat memaklumi, dan hanya meminta do’a keberkahan saja. Tentu akan selalu saya do’akan yang terbaik, semoga langgeng menjadi pasangan suami istri yang sakinah mawaddah warahmah,dikaruniai keturunan yang sholeh, bernilai ibadah disisi Allah swt. Selalu dan selamanya. Aaamiin.

Rabu, 13 Mei 2015

Berbagi Bahagia bersama TabloidNova.com


Assalamu alaikum

Ketika sedang dalam perjalanan entah mau ke pasar, ke sekolah, ke tempat kerja, ke rumah teman, atau kemana saja, pernahkah kita melihat atau berpapasan dengan sebuah keluarga kecil yang merasa nyaman sekali mengendarai mobil mewah yang dilengkapi dengan fasilitas AC dan hiburan musik didalamnya. Duduk santai dikursi empuk, menikmati cemilan, atau asyik tidur-tiduran selama perjalanan. Tidak kehujanan tidak pula kepanasan. 

Selasa, 12 Mei 2015

#BeraniLebih Berkata Jujur

Assalamu alaikum, Womans.

Dulu, awal tahun 2014 ketika saya happy ngeblog sesuka hati, saya bangga banget nulis yang panjang-panjang, menumpahkan segala ide yang numpuk di benak, nulis asal nulis sampe titik terakhir. Tapi lama kelamaan, kok, saya merasa jenuh gitu, ya. Tulisan tak mendapat perhatian dari pengunjung blog atau pembaca lain walaupun sudah berkali-kali dishare dan minta dikomentarin, tetap aja sunyi senyap. Saat itu saya merasa ada yang kurang pada tulisan saya. Tapi saya tidak pesimis seketika, setiap habis menulis, saya membaca berulang kali tulisan saya, mengedit kesalahan typo, menyederhanakan bahasa dan kalimat, dan menguji pemahaman sendiri, apakah saya ngerti tulisana saya tersebut arahnya mau kemana dan sebagainya.

Senin, 11 Mei 2015

Esensi Pakaian Muslimah yang Saling Melengkapi

Assalamu Alaikum, Muslimah. 

Subhanalloh, ternyata pake hijab itu nggak ribet-ribet amat ya. Malah tambah cantik, santun, dan selalu terjaga dan terlindungi dari hal-hal yang buruk. Kalo jaman dulu hijab itu terkesan kuno alias tidak trend karena desain hijab masa itu memang lebih mengutamakan syari’at hijab yang sebenarnya, nggak berwarna, simple, dan hanya punya satu gaya saja.

Kamis, 07 Mei 2015

Ikutan Taushiyah Umroh

Assalamu 'alaikum, Jama'ah. 

Senin, 27 April 2015 ba'da Maghrib, saya mendapati mama dijemput sama pengurus masjid. Ternyata ada acara [lagi] di rumah sang pemilik masjid dan yayasan setelah saya bertanya penasaran. Karena tidak mungkin jika mama menunggu saya bersiap-siap, akhirnya saya disarankan saja menyusul bareng bapak ba'da sholat Isya. Yes! 

Selasa, 05 Mei 2015

Parenting Club Talkshow: Menyusui Anak with Mothercare & ILC

Assalamu 'alaikum, Moms. :))

Postingan ini sebenarnya latepost yang acaranya sudah lewat berminggu-minggu yang lalu alias sebulan yang lalu, tepatnya pada hari Sabtu, 18 April 2015 di RS. Awal Bros Makassar setelah menghadiri undangan dari Mothercare & ILC di Trans Studio Mall Jum'at kemarinnya. Postingannya bisa dibaca disini. Karena sesuatu hal yang memaksa saya harus beristirahat, maka kegiatan saat itu selalu tertunda untuk dipublish diblog pribadi. Entah rada malas atau nggak mood nulisnya, bagi saya emang paling sering membela diri dengan beragam alasan yang sebenarnya enteng banget. hehe.