Jumat, 31 Januari 2014

Seribu Catatan Hitam Putih dalam Sejarah dan Budaya Indonesia


Berkenaan dengan tema Punyakah Kita Modal Sejarah dan Budaya untuk Bangsa Kita Berjaya? yang terkandung dalam artikel berjudul Batik dan Kasih Ibu di www.darwinsaleh.com, bahwa saya berpendapat sangat setuju. Karena tentu saja negeri kita mempunyai segudang sejarah dan ragam budaya yang melegenda dan mendunia. 

Sumber : Google Images

Negeri seribu pulau yang dihiasi dengan ragam budaya, bahasa, suku, adat istiadat, seni dan tarian, makanan dan minuman, rempah-rempah, flora dan fauna, hingga pakaian tradisional yang khas, terhampar indah mempesona mulai dari Sabang sampai Marauke.

Rabu, 29 Januari 2014

99 Asmaul Husna Menuju Surga



Dibawah ini kami titipkan nama-nama Allah bersama maksudnya untuk sama-sama kita ingati sebagai ulangkaji. Semuga akan lahir keinsafan di hati kita apabila kita mengingati kebesaran Allah.




01.

Ar-Rahman

-Yang Maha Pemurah

02.

Ar-Rahim

-Yang Maha Mengasihi

03.

Al-Malik

-Yang Maha Menguasai

04.

Al-Quddus

-Yang Maha Suci

05.

Al- Sallam

-Yang Maha Selamat Sejahtera

06.

Al-Mu'min

-Yang Maha Melimpahkan Keamanan

07.

Al-Muhaimin

-Yang Maha Pengawal serta Pengawas

Biasakanlah Untuk Jujur

BIASAKANLAH UNTUK JUJUR

Nabi Muhammad SAW. bersabda, "Senantiasalah dengan jujur karena jujur itu akan membimbing ke arah kebajikan, sedangkan kebajikan itu akan membimbing ke surga. Sesungguhnya sesorang yang berbuat jujur sampailah di sisi Allah ditetapkan sebagai orang jujur. Jauhkanlah sifat dusta karena dusta itu akan membimbing ke arah perbuatan dosa/curang. Sedangkan dusta itu membimbing ke neraka. Sesungguhnya seseorang berbuat dusta sampailah di sisi Allah ditetapkan sebagai pendusta." (HR. Bukhari dan Muslim)

Agar selalu mendapat perlindungan Allah dari perbuatan yang tercela, kita biasakan untuk senantiasa berbuat jujur. Kejujuran membuat kita mempunyai banyak teman, dipercaya orang lain, serta mendapatkan kebahagiaan di dunia dan di akhirat.

Sebaliknya, dengan berbuat curang, kita akan dijauhi oleh teman, tidak dipercaya oleh orang lain, dan diakhirat akan mendapat siksa dari Allah swt.

Minggu, 26 Januari 2014

Bahagia itu Ketika Kita Menjadi Diri Sendiri

Dimana-mana yang namanya bahagia itu pasti definisinya senang dan berbunga-bunga. Tapi untuk mendapatkan rasa bahagia tak bisa dibeli dengan nominal uang atau materi lainnya. Segudang berlian dan mutiara pun tak tertandingi dengan nilai tinggi dari si bahagia ini. Sejatinya, bahagia tercipta dari pola hidup, akhlak, sikap, perkataan yang baik dan memberi manfaat bagi si pemiliknya secara universal.

Dua Impian Kecil, Kebahagiaan untuk Selamanya !

Siang ini aku memilih untuk istirahat dirumah saja. Tak ada aktivitas yang harus kuselesaikan diluar rumah. Hujan deras di kota kelahiranku ini semakin extrim. Tak ada keramaian yang berlalu lalang didepan rumah. Sejak pagi tadi hujan belum juga reda. Sesekali angin berhembus kencang melambai-lambaikan pepohonan dihalaman rumah. Halilintar pun tak kalah hebatnya memecah kesunyian tepat di atas rumahku. Kaget yang bertubi-tubi spontan aku beristighfar dan memuji kekuatan ilahi.

Senin, 20 Januari 2014

My Live More Colorful at Indigo Bekasi Apartement

Hari ini saya kedatangan tamu dari negeri Bollywood. Sebut saja namanya Maruf, laki-laki separuh baya yang berprofesi bidang properti di kota kelahirannya, New Delhi, usianya genap 33 tahun. Perkenalan kami awali dari kebiasaan main di jejaring sosial. Untuk mengetahui kisah panjang yang kami lalui selama setahun yang lalu, saya tidak berminat untuk menceritakannya di sini. Maaf ya, saya bukan tipe perempuan yang suka bla bla bla soal asmara pribadi kepada publik. Jangan sedih dulu, karena pada edisi kali, saya akan menceritakan topik yang tidak kalah menariknya untuk dibahas bersama. Seiring berjalannya waktu, komunikasi semakin lancar dengan baik, tibalah saatnya Maruf ini memulai topik pembicaraan mengenai dunia properti yang ada di Indonesia. Maruf berharap agar saya mendapatkan informasi yang jelas dan lengkap sebagai bahan referensinya untuk berwisata apartemen mewah.

 

Nah, tugas berat nih. Bagiku, seumur-umur belakangan ini, saya sama sekali belum pernah menyentuh sedikit pun bagian dari dunia property manapun, karena saya lebih cenderung bersenang-senang dengan catatan harianku yang bernuansa pendidikan bahasa asing saja. 

 

 

Setelah panjang lebar Maruf berbicara soal properti yang di idam-idamkan suatu saat nanti katanya semoga dia bisa memilikinya untuk masa jangka panjang, paling tidak untuk berinvestasi juga.

Sebagai kenalan yang dianugerahi mandat seperti saya, gak mau dong menyia-nyiakan satu tantangan yang menurutku lumayan berat ini demi wong Bollywood itu. Sebagai warga Indonesia, saya harus menunjukkan hal yang luar biasa yang tak pernah terpikirkan di benaknya mengenai ciri khas dari berbagai daerah yang ada nusantara Indonesia, yang bernuansa tradisional maupun modern dengan berbagai alat teknologi yang serba canggih sebagai pelengkapnya.

Prioritas Land Indonesia adalah salah satu proyek properti yang pertama kali kutunjukkan pada Maruf melalui media internet. Kami sepakat bertemu di sebuah Cafe C di kota Makassar. Awalnya saya sedikit kewalahan menjelaskannya, karena mau tidak mau kami berkomunikasi dengan menggunakan bahasa Inggris, sedikit campuran dengan bahasa Indonesia. Beruntung, Maruf sedikit lebih paham. Syukurku dalam hati walaupun grogi juga karena tatapan matanya yang mempesona. Mungkin saya mulai jatuh cinta ya? hehehehe,,,,

Next, sebelum PLI ini lahir, telah berdiri kokoh sebuah Majestic Point Villas Bali yang dibangun pada 2011 lalu. Sebanyak 50 villa mewah dikawasan Teluk Benoa Bali, meski dijual seharga  Rp. 2-3 Milliar per unit, laris dalam satu hari pameran saja. Marcellus Chandra,dkk. adalah pemeran utama yang memprakarsai bisnis ini. Hingga mampu menjual 70 % dari total unit yang ditawarkan. Kita sudah gak kebagian lagi, karena seluruh villa itu sudah laku terjual.



Don't worry, masih banyak kok yang tersisa di kota lain. Proyek kedua yang kami jelajahi adalah Apartemen Majestic Point Serpong, Serpong, Banten. Beliau membangun 2 menara yang diberi nama Tower Lucia dan Tower Khan dengan jumlah total sebanyak 839 unit. Harga yang ditarget mencapai 280 - 650 juta rupiah per unit untuk tipe Studio ukuran 27 m2, satu buah kamar ukuran 40 m2, dan 2 buah kamar tidur ukuran 54 m2.

Nah, pada tahun 2012 yang lalu, Tower Lucia yang memiliki 339 unit ini telah meraup sukses hingga 95% dalam 2 hari pameran saja. Sedangkan Tower Khan yang berjumlah 500 unit, 100 % sukses terjual habis hanya dalam 2 hari pameran di sebuah hotel Mulia. Target pembangunannya pun di ramalkan akan rampung pada akhir 2015 mendatang.

 

Waduh, kita telat juga nih informasinya !

Disela- sela waktu, kami bercanda ria sambil menikmati minuman yang telah kami pesan sedari tadi. Sekedar meng-istirahatkan memori bahasa yang kami miliki. supaya tak ada kesalahpahaman dalam berkomunikasi, terkadang kami menggunakan bahasa isyarat tubuh sebagai catatan kakinya saja. sesekali pula kami memandang jauh ke Pantai Losari seakan mengimpikan PLI ini semoga terwujud menjadi bagian dari hidup kami kelak. Mata kami tak sengaja bertemu, senyum merekah, memberi signal bahwa saya harus segera menyelesaikan penjelasan selanjutnya. Kutarik nafas dalam dan pelan. semoga kali ini lebih menarik perhatian Maruf untuk menyimak beberapa profile anak proyek PLI ini. Lirihku dalam hati.

Nah, setelah sukses berlipat-lipat kali, Marcellus,dkk. punya mimpi besar untuk melirik Bali yang notabene adalah sebuah pulau Dewata yang sudah melanglang buana diseluruh belahan dunia. Di Bali inilah Beliau hendak menggarap proyek villa exlusif yang diberi nama Majestic Water Village Uluwatu. Proyek yang satu ini sangat menarik untuk dihuni maupun disewakan dengan konsep air nya yang sangat memanjakan pemiliknya. Design Innovation yang dimiliki berupa kampung air dengan kolam renang yang mengitari villa ini menjadikan aliran air  tiada henti terus berkesinambungan menambah kesejukan tersendiri bagi siapa saja ingin menghabiskan waktu luangnya di sini. Mengenai isi ruangan dan produk-produk yang ditawarkan, sepertinya sangat panjang jika dituliskan disini, untuk lebih jelas dan lengkapnya kupersilahkan Maruf untuk mempelajarinya terlebih dahulu di halaman website yang telah copykan. Menyadari jam tangan sudah menunjukkan pukul 12 siang, kami istirahat sejenak menyantap makan siang sekaligus sholat Dhuhur di Masjid terapung 500 meter dari tempat nongkrongan kami. Laptop ku-off-kan dan segera ku masukkan kedalam ransel, sambil memastikan tak ada satu pun barang yang ketinggalan di Cafe C ini. 

40 menit berlalu, kami kembali memesan tempat lain yang lebih nyaman dari sebelumnya. Kali ini posisi kami lebih terarah langsung ke hamparan laut pantai Losari, sambil menunggu senja sore nanti, matahari akan memamerkan dirinya dengan nuansa jingga kemerah-merahan. Moment ini akan diabadikan Maruf dalam sebuah catatan blognya juga.

 

IndigoApartement Bekasi inilah yang tak sabar ingin kujelaskan lebih detail kepada Maruf, karena Bekasi merupakan salah satu kota yang menjadi incaran para pengembang property saat ini. Melihat situasi dan keadaan sekitarnya yang sangat strategis dan layak huni. Lagi pula, saya punya keluarga dari pihak ayah yang menetap di Bekasi Timur selama 20 tahun lamanya. Jadi, tidak asing bagi saya jika berkeliling wisata di kota ini. Maruf jadi lebih tertarik dengan apartemen Indigo ini. Dari namanya saja, saya sudah bisa menebak-nebak apa yang ada dipikiran sang Pengembangnya. 

 

Yah, Indigo semakna dengan warna Ungu, konon katanya memiliki kekuatan energi mampu melihat masa depan seseorang ataupun peristiwa tertentu. Tak jauh dari maknanya, visi misi dari Indigo Apartemen Bekasi ini pun mengincar para mahasiswa dan pasangan muda yang sedang mencari hunian yang nyaman, aman, lengkap, dan natural sesuai kebutuhannya.


 
Lihat saja 4 tower gedung pencakar langit yang berdiri kokoh dengan gagahnya. Supaya Maruf tak kebingungan dengan gaya bahasa ku, maka segera ku deskripsikan info properti yang menggiurkan ini.

Jauh hari sebelumnya, Indigo Bekasi Apartement telah didesain oleh arsitektur ternama. Magatika International berdiri sejak tahun 1992, sudah mendesain puluhan high rise apartemen, hotel, office, Mall, dan Multiuse development. Empat tower Residential Complex yang berdiri kokoh menjulang tinggi ke langit ini memiliki fasilitas pendukung, diantaranya : Supermarket, Mall, Fitness Centre, Lapangan Basket, Swimming Pool, Sky Terrace, Childern Playground, Security 24 hours, dan beberapa toko kecil lainnya, tak ketinggalan parking area yang luas pastinya. 

 


Deskripsi lokasinya pun sangat strategis, hanya menempuh 5-10 menit kita bisa exit tol bekasi barat, berada di jantung area CBD dan 8 mall di Bekasi Barat, di kelilingi 5 universitas ternama serta rumah sakit yang memadai. 

 

Minat besar untuk berinvestasi di properti Indigo Bekasi Apartement ini di utarakan Maruf kepada saya, karena selain Optimal return-nya sangat menjanjikan kenaikannya sebesar 70% - 100% dalam dekade 3- 4 tahun ke depan. Selain itu Nice & Easy payment-nya di sajikan dalam berbagi pilihan metode pembayaran, membuat investor dan customer dapat membayar DP 50 % saja tanpa mempersulit peminatnya pada pilihan yang lain. Tidak salah jika Indigo Apartement Bekasi ini di nobatkan sebagai Icon utama dalam meraup untung sama untung dalam berinvestasi. 

Nah, setelah yakin dengan beberapa prosedur yang ditawarkan Indigo Bekasi ini kepada calon investor, kini saatnya saya beralih ke bagian ruang dalam. Saya lalu mengajak Maruf untuk melihat-lihat beberapa unit ruangan yang menjadi inti dari apartement ini. Soalnya, perencanaan sudah mulai rampung untuk menjadi penghuni pertama di Indigo Bekasi Apartement ini. Berikut ini saya menampilkan 4 unit gambar ruangan sesuai kebutuhan pemiliknya. Yaitu: 



Tipe Snow (Studio)

Luas ruangan semi gross bedroom sekitar 28 m2,  desain bedroom, pantry/TV area dan bathroom sangan elegan. Sangat cocok bagi yang ingin tenang dalam kesendiriannya.


Tipe Ice (1 Bedroom)

Pada tipe Ice (1 Bedroom) luas semi gross livingroom sekitar 34 m2 dengan desain pantry/study area yang chic sehingga tetap terlihat menawan. Ruangan ini juga sangat diminati bagi kalangan mahasiswa dan karyawan tunggal.



Tipe Zen (2 Bedroom)

Pada tipe Zen (2 Bedroom) luas semi gross sekitar 42 m2 yang terdiri dua kamar tidur, dimana desain kedua bedroom, bathroom dan ruangan yang lainnya dibuat seindah mungkin sehingga sangat berkelas. Nah, kalau yang ini nih, buat pasangan muda gak mau ketinggalan tempat.



Tipe Elsevier (3 Bedroom)

Tipe unit apartemen Elsevier adalah yang yang terluas dengan luas semi gross hingga 70 m2 dengan desain living room, bedroom 1, bedroom 2, bedroom 3 dan bathroom istimewa dan sangat layak bagi anda yang sudah berkeluarga atau memiliki anak. Tipe Elsevier ini dapat memberikan kenyamanan bagi setiap anggota keluarga.

Maruf kini terlihat sangat puas setelah menyimak penjelasanku yang menurutnya  singkat, padat, dan jelas. Senja mentari sudah mulai bersembunyi dari peraduannya di ufuk barat. Camera digital langsung di-on-kan untuk meng-take beberapa moment gambar yang membuat hidup kami semakin berwarna berkat Indigo Apartement Bekasi. 
Sehari setelah pertemuan singkat itu, Maruf pamit diri untuk fly ke negaranya untuk mengurus surat-surat dan dokumen nikah lainnya. Berhubung bulan Februari 2014 akan datang, rencananya saya akan dilamar dan nikahinya. Sebuah kejutan yang maha dahsyat. saya seakan mimpi melayang-layang di negeri dongeng seakan tak percaya, bahwa salah satu unit property tipe Elziper (3 bedroom) menjadi kado pernikahan yang diberikan padaku sekaligus kado ulangtahunku yang ke 28 tahun tepatnya 17 Februari 2014 mendatang.


Ternyata setahun ini Maruf diam-diam menyimpan rasa cinta dan kasih sayang kepada saya dengan sengajanya dia menjadi pendengar setia dari caraku mempresentasekan profile Indigo Apartement Bekasi. 

Ucapku syukur bahagia yang tak terhingga pada Allah swt dengan limpahan rahmat yang diberikan pada kehidupan kami berdua, tidak lama lagi kami akan bermukim dan berinvestasi di Prioritas Land Indonesia melalui Proyek Indigo Apartement Bekasi


Maka sambut hangatlah kehadiran kami wahai Indigo Apartement Bekasi, sebagaimana kami mengimpikanmu dalam ikatan suci ini.