Senin, 31 Maret 2014

Blogger Peduli Lingkungan: Hemat Listrik Mulai Dari Diri Sendiri

Sumber; google images
Ayah: "Nak, sebelum tidur, matikan lampunya yah..."

Mama: "Nak, kalau dah nonton tv, selesai pake setrika, matikan listriknya ya, colokan kabelnya di cabut..."

Kakak: "Dek, sebelum berangkat kerja, jangan lupa periksa semua listrik didalam kamarmu, ya. Jangan biarkan satu pun aliran listrik yang menyala sepanjang hari...."
Sumber: google images
Itulah sederet peringatan yang hampir tiap hari terngiang-ngiang ditelingaku dari orangtua dan saudara yang kerapkali mengingatkan saya untuk berhemat energi setiap detiknya. Jangan lupa Matikan Listriknya...!. Gunakan listrik seperlunya saja...!

Minggu, 30 Maret 2014

Bapak, Patriotku Dalam Nasehat Suci

Alhamdulillah, Tulisan ini terpilih menjadi Pemenang GA Sang Patriot bersama 29 Pemenang lainnya. Klik di sini untuk melihat pengumumannya. Makasih banyak semuanya atas do'a dan supportnya.... :) 
ini hadiahnya :
 
Bicara tentang patriot, bukan berarti hari ini adalah untuk memperingati Hari Pahlawan. Tapi saya menuliskannya untuk mengungkapkan segala rasa yang terpendam sejak lama dalam sanubari ini. Beliau bukan siapa-siapa yang wajib untuk disanjung dan dipuja sebagaimana pahlawan pada umumnya.

Senin, 24 Maret 2014

Blogger Dengan Dua Status : Usaha dan Do'a

Alhamdulillah, Tulisan ini menjadi bagian dari pemenang bersama 4 pemenang lainnya. Pengumuman klik di sini. Ini hadiahnya: pulsa 20ribu dan buku

Ada GA unik dan menarik nih, pagi-pagi udah baca pengumumannya di wall facebook. Yang aku suka adalah Pakdhe ngadain Kuis dan GA sederhana setiap minggunya selalu diumumkan sehari sebelum GA berlangsung. Dan jeda waktu yang diberikan pun hanya dalam hitungan jam, maximal 10 jam-an. Kuis dan GA dibuka dan ditutup pada hari itu juga. Yah, tergantung Pakdhe-nya aja, beliau kan Juragannya. hehehe, hak beliau mau buka tutup GA nya kapan aja.

Selasa, 18 Maret 2014

Cheria Tour & Travel: Umroh Plus 2014, Paket Terbaik Pilihan Keluarga

N: "Assalamu 'alaikum, Ci. Saya denger-denger, orangtuamu mau berangkat Umroh, ya?"

C: "Wa'alaikum salam, Nis. Iya, bener banget, orangtuaku memang mau Umroh awal bulan depan. Kamu ke rumah  ya, Jum'at depan kami sekeluarga ngadain acara pengajian."

N: "Alhamdulillah wa syukurillah. Insya Allah saya pasti datang. Tapi saya penasaran banget nih, orangtuamu mau Umroh pake jasa travel mana?"

Jumat, 14 Maret 2014

Yuk, Rame-Rame Melawan Sariawan

"Duuuh, nggak bisa sarapan....perih banget"
"kamu sakit gigi ya, dek?"
"nggak, mas. Bukan sakit gigi tapi sariawan."
"kalo sariawan, nih pake kumur-kumur air garam aja dulu sebagai pertolongan pertama, ntar kalo mas udah sarapan, tak beliin obat di apotek sebelah, ya."
"makasi ya mas"
"Jangan lupa, minum air mineral minimal 3 gelas, ya"
"iya, mas. Buruan habisin makanannya, udah itu beliin obat. dah nggak kuat nahan sakitnya."
"iya..iya..sabar ya, dek"

BIASAKANLAH UNTUK JUJUR


Faidah Pata

Nabi Muhammad SAW. bersabda, "Senantiasalah dengan jujur karena jujur itu akan membimbing ke arah kebajikan, sedangkan kebajikan itu akan membimbing ke surga. Sesungguhnya sesorang yang berbuat jujur sampailah di sisi Allah ditetapkan sebagai orang jujur. Jauhkanlah sifat dusta karena dusta itu akan membimbing ke arah perbuatan dosa/curang. Sedangkan dusta itu membimbing ke neraka. Sesungguhnya seseorang berbuat dusta sampailah di sisi Allah ditetapkan sebagai pendusta." (HR. Bukhari dan Muslim)



“Hendaklah engkau jujur meski hal tersebut merugikanmu, namu kejujuran sangat bermanfaat bagimu. Dan jauhilah kebohongan meski ia menguntungkanmu, namun sejatinya kebohongan merugikanmu.” (Asy-Sya’bi)

Selasa, 11 Maret 2014

Belajar Bahasa Turki {Part 2}

Mari Belajar Bahasa Turki - Türkçe Öğrenelim

Taşıt Aracı
Angkutan Umum

İstasyon'a kaç numara otobüs gider ?
Bus nomor berapa yang ke stasiun ?

Merkez'e bir otobüs var mı ? (“var mı” dibaca: war ma ?)
Apakah ada bus ke pusat (kota)?

Üç numaralı otobüs buradan geçer mi ? (“numaralı” dibaca: numaraleu)
Apakah bus nomor tiga lewat sini ?

Otobüs durağı nerededir? (“durağı” dibaca: dura’eu)
Halte bus di mana ?

Üsküdar’a giden otobüs nerede durur ?
Bus yang ke Üsküdar berhenti dimana ?

Metro ile gideceğim. (dibaca: metro ile gideje'im)
Saya mau pergi (kesana) menggunakan metro/angkutan bawah tanah.

Medan’a bir gidiş bileti lütfen!
Tolong satu tiket ke Medan.

Jumat, 07 Maret 2014

Belajar Bahasa Turki {Part 1}

Sri Zehra Ddc
Şimdiki zaman = saat ini
Rumus = Subjek (ben,sen ,o, biz, siz, onlar) + kata kerja (tanpa mak/mek) + (ı/i/u/ü) + yor + keterangan subjek (ben,sen ,o, biz, siz, onlar)

Contoh: gelmek = (Ben) gel+ i+ yor+ um = geliyorum

Dihafalkan dan dibuatkan kalimat şimdiki zamannya.
Selamat mencoba !

Waktu saat ini = jam ini Karina Aliefiani = badan (saya, Anda, dia, kami, Anda, mereka) + kata kerja (tanpa mak/mek) + (ı/i/u/u) +... + lebih lanjut datang badan (saya, Anda, dia, kami, Anda, mereka) (I) + Contoh: datang = I + saya + um = dibuatkan dari menunjuk Dihafalkan kalimat kini zamannya.
Selamat mencoba! (Diterjemahkan oleh Bing)
 
KATA KERJA

Dalam bahasa Turki sangat mudah untuk mengenali mana yang kata kerja dan mana yang bukan, bila kata tersebut berakhiran dengan mek/mak maka bisa dipastikan 99% bahwa kata tersebut adalah kata kerja, akan tetapi tetap saja ada beberapa yang bukan merupakan kata kerja.
Kata-kata kerja ini tidak bisa langsung dipakai dalam kalimat seperti yang ada pada bahasa Indonesia, mereka harus mendapat imbuhan terlebih dahulu, sebelum mendapat imbuhan mereka harus berbentuk sebagai Fiil terlebih dahulu.
Fiil ini sendiri adalah kata kerja yang sudah tidak ada imbuhan mek/mak-nya atau bisa disebut juga sebagai kata dasar dalam kata kerja.

"Calon" Wonderful Wife

"Mbak Vina, saya bisa kok ngerasain apa yang sedang menimpa rumah tangga mbak. Cerita aja jika emang mbak percaya sama dek Ida. Masalah sekecil apapun itu, jika dipendam terus, bisa berubah menjadi penyakit yang sangat mengganggu bahkan merusak pikiran dan hati mbak sendiri, itu jika tak segera ditemukan solusi terbaiknya."

"Dek Ida, ini bukan urusan kamu dek, ini urusan mbak sama suami mbak sendiri. Kamu nggak perlu tahu. Masih banyak yang harus kamu selesaikan di pekerjaanmu sendiri. Udah sana, mbak baik-baik aja kok. Makasi ya dek atas perhatiannya."

"Tapi mbak, ini nggak boleh dibiarin begitu saja. Mbak ini manusia biasa, perempuan biasa yang punya hak untuk membela diri."

"Mungkin dengan bercerai, mbak jauh lebih tenang, dan rumah tangga ini harus tamat sampai disini."

Rabu, 05 Maret 2014

Pemenang Pilihan Kategori Medsos Dahayu Gamis: Semakin Terjaga dengan Berhijab ^.^


Pengumuman Dahayu Gamis: Semakin Terjaga dengan Berhijab Namaku Nomer SATU, *jingkrak-jingkrak kegirangan,,,asyiiiik,,, nungguin hadiahnya > Paket hijab cantik dan Gift menarik lainnya *udah nggak sabaaarrrrr :D hehehe

Selasa, 04 Maret 2014

PLI 4: MARI MENABUNG BERSAMA K2 PARK GADING SERPONG

Sumber: google images
*Cerita Kecil*
Haaiiiii,,,, jumpa lagi. Alhamdulillah, ya. Semuanya masih sehat dan semangatnya makin luar biasa. Tahu dari mana? hehehe, nggak kok, ini hanya feelingku aja. Buktinya, masih sempat blogwalking ke "Rumah Cintaku", kan? Ah, poko'e, tak do'ain aja deh, biar semuanya selalu sukses dan bahagia sampai di hari tua nanti ya. oke, oke, aaamiiin. :)

Semua pada punya duit, nggak nih? sedikit atau banyak tak jadi masalah, yang penting prosesnya halal. Mau ini, mau itu, pasti ujung-ujungnya pake uang. Bagaimana tidak? uang memang sudah menjadi sesuatu yang tidak akan pernah lepas dari kehidupan fana ini. Tapi, hati-hati dengan uang, ya sobat. Jika kepeleset sedikit aja, jangan harap hidup ini akan memberimu warna cerah! hmm, semoga saja tidak, ya. aamiin!.

Omongin soal duit, pasti semuanya punya pengalaman lucu di jaman masih TK atau pun SD. Yah, betul,,betul,,betul,,ada yang gemar jajan sembarangan, jajan hampir tiap hari, ada yang sampai merengek-rengek dahulu sama emaknya, baru deh uang recehan berhasil dimiliki, jika pun gagal, pasti beralih perhatian sama babenya. hihihi, hayooo ngaku,,,nggak malu-maluin amat kok, orang saya juga pernah sesekali seperti itu. Wajar dong, namanya juga masih anak-anak, perkenalan dengan nilai uang dan jual-beli udah sangat familiar dilingkungan sejak kita kecil.